-->

semua info tentang bisnis online, blog, software dan internet

Senin, 28 Mei 2012

Jadikan Tiap Pengunjung Menjadi Pembeli

Dalam bisnis internet tidak dapat dipungkiri bahwa traffic ke website kita adalah hal pokok yang harus terpenuhi. Jika kita tidak mampu bersaing melalui SEO (Search Engine Optimation) yaitu pengunjung berasal dari mesin mencari (google, yahoo, bing dan lain-lain), kita dapat memilih jalur alternetif dengan sistem iklan berbayar. Iklan berbayar yang paling efektif menurut saya adalah PPC (Pay per click). Karena Anda tidak akan kehilangan dana Anda secara sia-sia, tarif hanya dikenakan jika ada pengunjung yang mengklik iklan Anda. Namun semua jenis sumber trafic dan iklan bisa disesuaikan dengan kebutuhan website Anda dan dana Anda.

Nah kebanyakan pebisnis online menurut saya pribadi "terlalu memanjakan traffic". Sehingga mereka lupa apa sebenarnya tujuan dari semua itu, yaitu mencari pembeli (bukan pengunjung). Artinya seberapa baik mereka bisa mengkonversi pengunjung menjadi pembeli. Itulah hal yang lebih penting daripada hanya sekedar mencari pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pebisnis pemula yang mulai resah dengan bisnis yang mereka bangun karena tidak kunjung mendapat pembeli waloupun pengunjung mereka banyak perharinya.

Menurut Anda lebih baik mana, tiap hari 400 pengunjung tanpa pembeli atau tiap hari 50 pengunjung yang 5 diantaranya adalah pembeli?


Tentu Anda akan memilih pilihan kedua bukan? Yap karena banyaknya pengunjung tidak menjamin akan banyak pula pembeli. Lantas bagaimana cara mengubah pengunjung menjadi pembeli?
Ada banyak sekali cara, namun kali ini saya akan membahas tentang auto responder.

Apa itu auto responder?
Auto responder adalah suatu layanan jasa yang mampu mengirimkan email secara otomatis kepada calon pembeli ataupun pembeli agar mereka mau membeli produk-produk Anda. Isinya bisa berupa ajakan ataupun pemberitahuan bila mereka tidak segera membeli dalam waktu tertentu maka mereka akan kehilangan bonus ataupun garansi dan lain-lain.

Bagaimana cara mengetahui alamat email masing-masing calon pembeli?
Anda bisa saja menawarkan produk gratis misal ebook gratis, dengan syarat mereka harus mencantumkan form yang telah Anda buat dengan layanan auto responder juga. Dengan cara seperti ini Anda akan memiliki daftar email calon pembeli Anda dengan legal. Dengan hadiah gratisan, maka metode ini mampu menagkap 90% pengunjung Anda kedalam daftar email Anda.

Untuk layanan auto responder Anda bisa memakai profitsender.com. Profit sender menawarkan berbagai layanan dengan tarif yang dapat Anda sesuaikan dengan jumlah calon pembeli Anda. Ada juga layanan free-trial untuk mencoba apakah layanan ini sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

Dengan memanfaatkan autoresponder sebagai sarana mengajak calon pembeli Anda untuk membeli produk Anda maka akan lebih meningkatkan prosentase mendapatkan pembeli dari pengunjung walaupun website Anda tidak memiliki banyak pengunjung.


Profit Sender
Selamat mencoba.

Jadikan Tiap Pengunjung Menjadi Pembeli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: D.Priyanto

1 komentar: