-->

semua info tentang bisnis online, blog, software dan internet

Rabu, 23 Desember 2015

Penghasilan Online: Mulai Dari Anda (Bukan Cara, Bukan Google. ANDA)

Saya telah memulai bisnis online beberapa tahun yang lalu. Mengalami penipuan, iming-iming, janji untuk bisa menghasilkan dollar dalam waktu singkat dan hal-hal lain semacam itu menurut saya adalah sebuah pembelajaran. Hampir setiap hari ada seseorang yang membuat entah itu posting di blog, forum, artikel bookmark dan berbagai macam media lain tentang cara membuat penghasilan online. Beberapa menulis $5 per hari, beberapa memiliki target lebih tinggi $10 per hari dan bualan lain $5000 dalam 30 hari.


Saya tidak meremehkan target yang kecil misalnya $5 per hari atau $10 per hari. Setiap orang pasti juga akan memulai sesuatu dari yang kecil. Tidak peduli apakah itu $5 atau bahan hanya $1 per hari. Yang terpenting adalah apa yang sebenarnya harus dilakukan untuk mencapai target Anda, bukan berapa besar target Anda.

Bukan masalah akan Anda apakan penghasilan Anda, apakah membeli mobil, rumah, motor sport atau untuk membiayai keluarga kecil Anda. Semua berawal dari diri Anda.
Sudah terlalu banyak pertanyaan dalam forum-forum internet tentang rahasia, cara, sistem untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat. Kecuali Anda memiliki orang tua konglomerat atau memiliki kemampuan hacking sistem keamanan bank Anda akan menyadari bahwa TIDAK ADA RAHASIA AJAIB untuk berpenghasilan dari internet.
Saya ingin tulisan ini menjadi tempat para newbie (pendatang baru) untuk bisa menghadapi kenyataan yang ada. REALITA! Entah mereka bocah SMA yang ingin tambahan uang saku untuk acara weekend atau kepala rumah tangga yang harus menghidupi anak istri Anda, IT DOESN’T MATTER!! Kenyataan ini berlaku untuk siapa saja!!

DISCLAIMER: IT’S NOT EASY!!

bisnis online tidak mudah
Inilah kenyataan. Anda harus tahu sejak dini bahwa untuk memulai bisa menghasilkan uang dari internet itu SUSAH. Bukan, tapi SANGAT SUSAH!!! Anda harus memiliki penghasilan tetap untuk bisa bertahan hidup dan investasi pada bisnis online.

Jadi, jika saldo bank Anda Rp.0- dan tagihan-tagihan cicilan terus menumpuk saran saya : CARI KERJA. Serius, Anda akan mendapat banyak kesulitan jika Anda tidak memiliki sumber penghasilan sedangkan di sisi lain bisnis online yang ingin Anda jalani belum menampakkan hasil. Kebanyakan orang gagal karena mereka memutuskan untuk full time di bisnis online pada waktu yang tidak tepat.

Kebanyakan orang menganggap menghasilkan uang dengan bisnis online adalah mudah. Anggapan ini sepenuhnya sangat salah. Bisnis online itu susah, SANGAT SUSAH!! (‘apakah saya sudah pernah mengatakan hal ini?’)

Namun jika Anda serius untuk bisa menghasilkan uang online silakan Anda ikuti beberapa saran berikut ini. Ini hanya opini saya dan bukan sesuatu yang baku.  Namun, saya sudah menggeluti bisnis online cukup lama dan mampu mencapai beberapa target saya. Tujuan saya hanya agar newbie tidak tersesat dalam hutan bisnis online ini dan setelah membaca tulisan ini, mampu mengambil poin pentingnya.

Banyak blog ‘making money onine’ membuat hal ini terlihat mudah. Kenapa? Karena mereka memanfaatkan ketidaktahuan newbie sebagai objek empuk untuk mencari keuntungan, misal sign up website tertentu dengan link affiliate mereka, membeli ebook ‘making money online’, dst. Mereka yang menyebut diri mereka ‘expert guru’ membombardir psikis newbie dengan kata-kata yang sungguh SUPER PERSUASIF (hampir tidak masuk akal) bahwa mereka bisa menghasilkan jutaan rupiah online hanya dengan membeli ebook ratusan ribu.
Sadarkan diri Anda dari rayuan kata-kata manis yang sangat menggiurkan itu.  Inilah realita dari making money online..

Anda perlu uang untuk menghasilkan uang

Mereka akan menjanjikan bahwa Anda akan mulai menghasilkan uang online dalam semalam hanya dengan menulis, survey dan lain-lain yang bisa dianggap mudah untuk dilakukan. Mudahkan?? TIDAK, itu sama sekali tidak mudah. Mereka hanya berusaha menjual produk atau mengarahkan Anda untuk mendaftar di situs-situs tertentu yang mana akan membayar mereka jika berhasil mendatangkan anggota baru. Yes, like FUC***G MLM!!!


CPA dan affiliate marketing memiliki persaingan yang sangat kompetitif. Begitu banyak orang yang mencoba emndapat penghasilan. 80% dari mereka tidak memiliki kesempatan. Lalu siapa yang berhasil? Adalah mereka yang memiliki uang untuk diinvestasikan dalam bisnis ini. Mereka yang memiliki cukup dana untuk dihabiskan membangun SEO dan mengontrol PPC untuk memastikan eksistensi mereka di puncak traffic. Mereka GILA!! Menghabiskan ratusan, ribuan dollar untuk Facebook Ads dan sumber lain yang memberikan hasil – traffic. Mereka memiliki uang untuk sekedar test lay out iklan, warna banner dan hal-hal lain sampai dengan hal terkecil sekalipun. Pernahkah terlintas dipikran Anda bahwa warna tombol CTA (call to action) juga memiliki pengaruh dalam konversi penjualan?? Itulah yang emebuat mereka berhasil make money online.
Banyak pelaku yang mengklaim bahwa mereka menghabiskan $50 dollar untuk iklan PPC. TIDAK! Jangan sia-siakan uang Anda, itu tidak akan memberikan apapun kecuali LOST!! Anda butuh lebih dari hanya $50... Inilah kenyataan.
Memahami bahwa Anda membutuhkan modal untuk menghasilkan uang dari internet adalah langkah PERTAMA. Jika Anda sudah gagal di langkah pertama, urungkan niat Anda. Serius! Atau Anda hanya akan kehilangan waktu, tenaga untuk 'nothing'.

Jangan Biarkan Fokus Anda Terpecah

Saya sering mengamati dalam forum, blog, media sosial orang membangun blog untuk di-monetize dengan Adsense lalu beberapa hari kemudian mereka bertanya tentang membangun website untuk Clickbank kemudian mereka bertanya trik tentang CPA. Keingintahuan dan antusisme untuk memiliki beberapa jenis penghasilan online memang target yang tinggi, namun itu tidak mudah. Dan kenyataannya, jika Anda membagi diri Anda untuk menjalanai itu semua, Anda akan menjadi dangkal. Dan pada akhirnya tidak ada satu pun yang bisa Anda harapkan dari semua jalan yang Anda tempuh.
Untuk permulaan, Anda harus memilih satu untuk fokus, habiskan waktu Anda untuk mempelajari segala sesuatu pada pilihan Anda sampai dengan level tertinggi yang Anda bisa. Apakah itu membuat blog, CPA, affiliate, Adsense, terserah.. POINNYA ADALAH PILIH SALAH SATU, LUPAKAN YANG LAIN!! Ini memang terdengar mudah, tetapi kenyataannya tidak. Anda akan menjumpai penawaran-penawaran, trik-trik menggiurkan tentang MAKING MONEY ONLINE yang akan dengan sangat mudah membuyarkan fokus Anda. SO, BE SERIOUS ON THIS STEP!!
Buat pilihan yang menarik minat Anda, yang membuat Anda merasa nyaman untuk menghabiskan seluruh waktu Anda waktu, untuk mengerahkan seluruh sumber daya yang Anda miliki dan Anda akan menjadi pemenang. Jangan terpengaruh dengan pilihan-pilihan lain. Dedikasikan seluruh fokus Anda untuk satu pilihan project, khususnya jika Anda adalah newbie.
Lihatlah Internet Marketer yang berpengalaman, biasanya mereka hanya benar-benar ahli untuk satu macam kategori bisnis online. Itulah mengapa mereka bisa sukses. Mereka tidak mencoba untuk menguasai hal lain yang bukan pilihan mereka. Mereka hanya menjadi MASTER untuk satu hal dan bertahan dengan itu. 
IF YOU COULD DEEP ENOUGH WITH ONLY ONE CHOICE, THEN YOU DON'T NEED OTHER CHOICES.
Anda PERCAYA 'INSTANT RESULT'? Jika YA, maka Anda sudah GAGAL
Saya terkejut ketika menemukan fakta bahwa betapa banyaknya orang yang berharap untuk mendapatkan hasil hanya dalam semalam atau hanya dalam 1 bulan pertama. Jujur, saya sangat membenci orang-orang yang mengklaim bahwa diri mereka adalah MASTER / AHLI / EXPERT hanya untuk menjual ebook sampah. Mereka membombardir followernya untuk berpikir dan percaya bahwa mereka bisa membuat $100,000 dalam 1 tahun dan memiliki rumah mewah, pasif income, mobil mewah, kehidupan yang lebih baik hanya dengan membeli ebook seharga ratusan ribu rupiah.
Jika Anda adalah anggota forum-forum internet dan sedikit luangkan waktu Anda untuk mencari tahu anggota lain yang berpengalaman, Anda akan tahu bahwa mereka telah mengalami lebih banyak kegagalan daripada kesuksesan yang mereka raih. Beberapa tidak mendapakan hasil berbulan-bulan, namun mereka tahu jika mereka tetap belajar dan mencoba mereka akan PASTI menemukan kesuksesan.
Kembali lagi pada LANGKAH PERTAMA : You Need Money To Make Money. Awalnya pekerjaan regular (kerja di dunia nyata) menjadi pegangan Anda, penghasilan untuk mendanai kehidupan Anda dan mencukupi kebutuhan keluarga Anda sementara Anda belajar Internet Marketing. Jika Anda tidak memiliki penghasilan tetap, tekanan-tekanan yang ada akan membuat Anda panik dan stress. Kondisi ini menjadikan Anda rentan untuk melakukan kesalahan. Namun jika Anda memiliki pekerjaan / penghasilan tetap, Anda tahu bahwa biaya lain sudah ter-cover dan Anda bisa menyerap semua ilmu IM tanpa ada rasa terburu-buru. Tentu saja semua orang pasti memiliki kenginan untuk bisa mendapat uang online ASAP (as soon as possible) namun bisnis online tidak seperti itu. Anda perlu belajar, membaca dan mengambil langkah. Dengan semua kebutuhan Anda terpenuhi, Anda tidak perlu HASIL INSTAN dan memungkinkan Anda untuk belajar dengan tenang sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Bukan Untuk Yang Gampang Menyerah


Mari bertaruh!! Kunjungi salah satu forum ini (kaskus, Blackhatworld, ads.id) di sana ada berbagai sub forum tentang MAKING MONEY ONLINE. Hanya dalam 5 menit saya yakin Anda bisa menemukan seseorang yang komplain tentang kegagalannya. Anda akan mendengar :
“PPC suck It doesn't work!”
“SEO is dead.. It doesn't work!”
“Affiliate Marketing Is DEAD”
Anda bisa membayangkan??? Mengapa orang-orang ini terus saja mengatakan “it doesn't work”, karena mereka tidak memberikan waktu yang cukup. Mereka mengharapkan hasil instan dan menyerah sebelum bisa mewujudkannya. Jika IM itu mudah, pastilah semua orang akan bekerja dari rumah atau dari tempat-tempat impian mereka dengan segala macam kemewahan. GUNAKAN LOGIKA ANDA!!
Anda harus bersyukur bahwa ini tidak mudah. Jika ini mudah maka tidak akan ada waiters, satpam, driver, tukang kebun bla bla bla karena semua memilih untuk bekerja online. Bayangkan seorang yang kaya raya harus merawat, membersihkan seluruh rumahnya yang super besar sendiri, karena tidak ada orang yang mau menjadi tukang kebun atau cleaning service. Bekerja online itu sangat susah!!!
Jika Anda tahu : Anda TIDAK BOLEH MENYERAH, Anda pasti berhasil jika Anda bisa berjanji kepada diri Anda sendiri untuk tidak akan pernah BERHENTI!!
It doesn't matter how slow you are, as long as YOU DON'T STOP”
Jangan Taruh Semua Telur Anda Dalam 1 Wadah
Setelah Anda menentukan pilihan, Anda harus menemukan sebanyak mungkin cara untuk mendukung pilihan Anda itu. IM selalu berubah dan apapun bisa terjadi dalam hitungan DETIK.
Mari berandai-andai : ANDA MEMBUAT PILIHAN MENJADI BLOGING EXPERT dengan content writernya adalah Anda sendiri. Dalam kasus ini, artikel adalah asset Anda. Anda perlu beberapa blog untuk menempatkan artikel-artikel Anda. JANGAN ANDA TEMPATKAN PADA 1 BLOG SAJA. So, jika ada salah satu blog yang tiba-tiba DOWN (apapun alasannya) Anda masih memiliki blog lain sebagai aset berharga Anda. Secara psikologis ini sangat berpengaruh jika dibandingkan bila Anda memiliki hanya 1 blog dan katakanlah tiba-tiba terkena DE-INDEKS dari Google. - (deindeks: tidak masuk dalam list pencarian Google) BOOMM!! You're DONE!! It's all over!! Like you wish you never started it at all...
Low Profile But High Earning
Jangan seperti IM-er yang hanya memikirkan materi. Jika Anda telah mendapatkan hasil pertama dari kerja keras Anda selama berbulan-bulan, wajar jika keinginan untuk membelanjakan hasil tersebut dengan sesuatu yang konsumtif (jam tangan, motor sport, branded shoes dll) namun tentu Anda sedang membangun kegagalan. Anda harus tetap sederhana dan fokus pada tujuan.
Industri IM bisa berubah 180 derajat kapanpun dalam hitungan detik, jika Anda kehilangan fokus Anda akan tersingkir. Tidak perlu untuk pamer, gunakan hasil itu untuk sesuatu yang mendukung kinerja Anda sebagai IM misal laptop, smartphone, modem, software atau investasikan lagi untuk scale up. Jika kemarin Anda membuat $200 dollar dengan modal $50, maka besok Anda bisa membuat $800 dollar dengan modal $200. Berapa peningkatan laba Anda? $600-$150 = $450. YA Anda melakukan scale up dengan peningkatan laba $450..!! Namun, jika $200 Anda habiskan untuk dinner di restoran termahal sekalipun dan Anda merasa mendapatkan kebanggan dengan hal itu, nikmati saja kebanggan itu tetapi “Say good bye to your next $450...”
Tidak ada dana PENSIUN!
Bukan pegawai negeri sipil (PEN*S), karyawan pabrik, kantor dan sebagainya,,, siapa yang mau mengurus dana pensiun Anda!!? .... Lagi jawabannya adalah ANDA. IM adalah enterpreneur, kerja bebas mandiri jika itu adalah impian Anda, maka inilah resiko dari impian Anda itu. Tidak ada dana kesehatan, tunjangan transport, THR, kesejahteraan keluarga dan bermacam itu. Anda harus pandai mengelola keuangan Anda atau Anda bisa menyewa jasa akuntan / penasehat keuangan dan semacamnya.
Jika Anda 75 tahun, Anda akan sangat bersyukur telah menyisihkan hasil kerja Anda daripada untuk membeli sebuah mobil sport. Bukan berarti Anda tidak boleh bersenang-senang.. Anda harus refreshing namun tidak melebihi kewajaran dan tetap fokus menabung.
Penghasilan pertama mungkin terasa bagai candu yang tak tertolak, bersenang-senanglah namun harus tetap cerdas.

Perlakukan IM Seperti BISNIS REAL

IM adalah bisnis real
Banyak terjadi kesalahpahaman di sini. Orang berpikir mereka bisa bekerja semaunya dan sukses. IM adalah bisnis online, namun ini NYATA!!! Online hanyalah media-nya namun persaingan, kerja keras, hasil, kalah-menang SAMA SEPERTI BISNIS NYATA – IT'S REAL BUSINESS.
Apa yang akan terjadi jika Anda datang pada kerja biasa hanya ketika Anda mau? Anda akan dipecat.
Apa yang akan terjadi jika Anda pergi setelah hanya beberapa jam di kantor? Dipecat, SP dll.
Benar bahwa IM memiliki kesempatan untuk bekerja dari manapun di dunia ini dan kapan pun Anda mau. Terserah Anda ingin menentukan berapa jam dan kapan Anda akan bekerja dalam 1 hari. Namun beberapa membutuhkan kerja yang lebih. Saya tahu seorang IM yang sukses hanya bekerja 2 jam perhari, namun dia bekerja 20 jam per hari saat dia memulai membangun kesuksesannya.
Semoga artikel ini tidak menakutkan untuk para pemula, saya hanya ingin mereka tahu kebenaran yang ada dan mampu menilai sesuatu dengan benar.
Last word 
'Yeah, it might be hard or very-very hard but it's still possible to gain'

Penghasilan Online: Mulai Dari Anda (Bukan Cara, Bukan Google. ANDA) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: D.Priyanto

4 komentar:

  1. materi dan penyampaiannya bagus. sangat bermanfaat...thanx

    BalasHapus
  2. tidak sengaja nyari artikel bedanya toko2 online di google eh malah saya suka sama artikel di blog ini sangat penting,mengedukasi apalagi artikel yang ini dan artikel cari duit di youtube bahasa dan isi artikel yang di gunakan antimainstream sekali lebih membuat pembaca mengerti TO THE POINT dengan tips jitu tidak seperti blog yang lain yang ujung ujungnya suruh beli Ebook -__- padahal admin bisa loh jual Ebook dengan kata2 ilmunya hehe, semoga admin dapat pahala dan rejeki,karena sudah membagi ilmu, makin sukses blog nya ya..!!! doain semoga saya pemula bisa sukses di bidang Internet Marketing, ngomong2 admin tinggal dimana ,kerja atau full time IM?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimaksih telah berkunjung, saya juga belum bisa dikatakan sukses mas,, namun mungkin sudah bisa menghasilkan dari internet dan itu memang tidak dalam hitungan hari perlu berbulan2 untuk mencapainya,, silakan share artikel ini untuk edukasi para newbie ..
      Thanks

      Hapus