-->

semua info tentang bisnis online, blog, software dan internet

Selasa, 22 Desember 2015

Trik Youtube - Pemula $80/hari : Video Tabrakan

Anda mengenal Youtube? Ya, website video portal terbesar yang ada saat ini ( - dan mungkin beberapa puluh tahun ke depan :) ). Youtube yang juga milik Google ini semakin booming karena media yang kian marak yaitu smartphone dapat menyajikan video-video dalam youtube di manapun dan kapanpun asalkan ada koneksi internet.




Cukup basa-basinya, langsung ke poin artikel.
Saya akan mencoba memberikan cara untuk mendapatkan earning/penghasilan dari Youtube $80/hari.
Bahan-bahan:
  1. Akun youtube (Daftar akun YOUTUBE)
  2. Akun Adsense (Daftar Akun Adsense)
  3. Kreatifitas
  4. Modal uang – “please get in real world, everything have a risk, right?”

Step 1 : Cari Video Tabrakan Mobil/Motor atau apapun (pencurian, jambret) yang direkam dari CCTV, DASH CAM, SECURITY CAM dan semacamnya

FYI :
* Mengapa video semacam ini: Video semacam ini tidak mengenal waktu/trend jadi apapun trendnya video ini masih akan memiliki daya tarik -> Anda bermain investasi jangka panjang.
* Mengapa harus CCTV/ DASH CAM/ SECURITY CAM : ini tidak memiliki hak cipta, sehingga Anda bisa menguploadnya dan lolos dari filtering DMCA maupun tim Youtube dengan mudah.

Kumpulkan sebanyak mungkin video dengan kriteria di atas dan simpan dulu.

Step 2 : Hubungkan akun Youtube Anda dengan akun Adsense

Lalu aktikan fitur 'monetisation'. Ini akan membuat Anda sebagai Youtube Partner. Dan juga pastikan Anda memiliki askes 'custom thumbnails' (fitur yang memungkinkan Anda mengubah tampilan thumbnail video sesuai dengan keinginan Anda).
Caranya:
Ikuti langkah sesuai urutan no pada gambar:
mendapat dollar dari youtube

Pada kolom Monetisation: klik tombol ENABLE MONETISATION (dalam contoh tombol sudah menjadi DISABLE MONETISATION)

mendapat dollar dari youtube
Jika sudah, maka status Anda akan menjadi PARTNER VERIFIED (no 5 pada gambar). Approval mungkin memerlukan waktu beberapa hari, jadi tunggu saja dan lanjut ke step selanjutnya :)

Step 3: Upload video Anda bertahap

Youtube mungkin akan mendeteksi kecurangan/spamming video jika Anda mengupload video dalam jumlah banyak dalam sekali waktu. Sehingga Anda perlu melakukan penjadwalan upload video. Saran saya: maksimal 5 video sehari.
Upload video Anda dalam 1 channel yang berisi satu macam niche/tema seperti yang saya sebutkan pada step no 1.
Lakukan hingga jumlah video dalam chanel Anda antara 30 s/d 40 video.

Step 4: Hunting Video, Pause Uploading, Watch

Tetap cari video dengan kriteria di atas namun berhenti upload (bisa juga diartikan untuk mengurangi frekuensi upload). Langkah ini untuk melihat reaksi Youtube dan youtuber tentang video Anda. Mengapa harus berhenti upload? Sederhana, Anda akan membangun pasif income, artinya Anda tidak perlu lagi berbuat (dalam hal ini upload video) namun income tetap datang kan? Ini salah satu cara riset untuk simulasi kondisi tersebut (channel yang rajin diupload dan yang ditinggalkan memiliki penilaian dan perlakukan berbeda dari Youtube).
Hal-hal yang perlu diperhatikan:
  • jumlah views : berapa kali video Anda ditonton
  • komentar : balas komentar akan memberikan kesan friendly
  • like / dislike : voting dari youtubers semakin banyak yang like semakin baik

Kemudian WATCH!!
Dari ketiga kategori di atas Anda bisa menyimpulkan beberapa video dengan pencapaian terbaik, catat dulu.
Biarkan kira-kira 1 minggu untuk melihat pekembangan. Jika memang tidak ada perubahan maka Anda sudah mendapatkan video ANDALAN Anda.
LANGKAH ini sangat penting karena inilah yang akan menjadi 'prajurit terdepan Anda' untuk meraih dollar.

Step 5 : PROMOSI !!!

Ini adalah langkah yang akan membuat perbedaan, Anda sudah memiliki video yang potensial untuk menjadi populer. Langkah Anda selanjutnya adalah mempromosikan video tersebut dengan Youtube Ads. Baca ini untuk lebih jelasnya http://www.google.com/ads/innovations/adwordsforvideo.html
Inilah mengapa tadi di atas saya menulis MODAL UANG sebagai bahan yang harus Anda siapkan. Berapa? Tunggu dulu...
Setelah Anda promosi jumlah view pasti akan meningkat, seiring dengan hal tersebut, jika veideo Anda memang sangat menarik, orang akan LIKE + SHARE + TWEET dll. Hal ini akan dilihat Youtube bahwa video Anda memang disukai dan dicari banyak orang. Dalam beberapa hari video Anda akan ditampilkan disebelah video-video populer dengan niche yang serupa. Dan lagi, Anda akan mendapatkan view untuk video Anda yang lain yang bahkan tidak Anda promosikan... hal ini karena video Anda terkumpul dalam 1 channel. Kondisi seperti itu, memungkinkan sekali untuk meningkatkan jumlah subscriber Anda.
Setelah video yang Anda promosikan mencapai 10000 view, STOP PROMOSI!!! Youtube menghandle video Anda dan Anda akan mendapatkan view secara natural.

Step 6: Step And Repeat!!

Cari video yang lain untuk dipromosikan dan ulangi langkah-langkah di atas. JANGAN BERHENTI UPLOAD VIDEO!!

THE GOAL!!!!

Channel Anda akan mendapat ribuan subscriber. Jika channel Anda telah mendapatkan ribuan subcriber, Youtube akan memasukkan channel Anda dalam SUGGESTED CHANNELS.
Dan inilah GOAL Anda!! Sampai di sini Anda bisa menghentikan atau mengurangi frekuensi PROMOSI Anda, namun TETAP UPLOAD VIDEO!!!
Secara teknis langkah Anda sudah selesai, tinggal Anda menikmati penghasilan Adsense Anda. Dengan cara ini Anda bisa mencapai ratusan dollar per hari.

'tidak ada bisnis apapun tanpa modal, please get real'


Translated from : Source

Trik Youtube - Pemula $80/hari : Video Tabrakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: D.Priyanto

3 komentar:

  1. sangat bermanfaat buat sy. edukatif bnget!! bisa gk saya belajar sama kang danu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru belajar praktek metode ini gan,, mari sama-sama gan, semua juga udah saya tulis di post :)

      Hapus
  2. sangat membantu, edukatif bnget.

    BalasHapus