-->

semua info tentang bisnis online, blog, software dan internet

Kamis, 22 November 2012

Prinsip Berbisnis Online

Halo sobat sekalian, saya hanya mencoba menyampaikan sesuatu yang pernah saya dengar dari seorang pebisnis besar di dunia online. Yaitu sebuah ungkapan sederhana yaitu "nyawa bisnis online itu adalah faktor kali". Bagaimana sob, sudah paham kan???

Jadi yang di maksud faktor kali adalah seperti ini. Saya berikan contoh saja sob, kalau disuruh mendefinisikan saya masih kurang pas. Misalnya sobat punya 1 blog yang sobat ikutkan pada suatu program PPC (Pay Per Click). Bagi yang belum tau Apa itu PPC silakan lihat post saya disini. Nah pasti penghasilan dari satu blog itu sangatlah minim walaupun blog sobat sudah ramai pengunjung. Ramai pengunjung bukan berarti penghasilan PPC akan meningkat, karena itu semua tergantung rasio klik dan kunjungan. Misalnya sehari blog sobat dikunjungi 200 kali dan mendapatkan klik 20. Berarti rasio klik sobat adalah 10%.
Jika tiap klik sobat dapat komisi Rp.50,- maka sehari sobat akan dapat 20x50= 1000 rupiah. Sebulan 30.000 rupiah. Jika sobat memiliki 100 blog dengan penghasilan sama, maka sebulan sobat sudah mendapat 3juta rupiah. Hanya dari 1 program PPC, jika sobat mengikuti program yang lain maka penghasilan pun pasti akan bertambah.

Nah jadi intinya jangan hanya memaksimalkan 1 atau 2 blog untuk mencari penghasilan dari online, karena akan jauh lebih mudah jika sobat memperbanyak blog sobat dari pada hanya fokus pada 1 blog saja jika memang sobat sudah berniat terjun dalam bisnis online.

Begitu saja, semoga memberi manfaat..

Prinsip Berbisnis Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: D.Priyanto

0 komentar:

Posting Komentar