-->

semua info tentang bisnis online, blog, software dan internet

Sabtu, 31 Maret 2012

DPR RIBUT GARA2 BBM


Barusan liat TV jadi pingin nulis lagi nih..
Liat rapat kenaikan harga bbm yang lagi BOOMING banget di negri kita tercinta ini, sampe-sampe ngalahin ketenarannya Indonesian Idol hehe...

Dan sampailah ke hasil akhir yang menetapkan BBM tidak jadi naik "untuk waktu dekat ini".
maksudnya apa?
Yah dalam rapat yang terbilang "heboh" ini setelah melalui perdebatan yang panjang akhirnya diputuskan untuk melakukan voting (pengambilan suara berdasarkan suara terbanyak) dengan opsi:
1. Pasal 7 ayat 6 yang isinya harga BBM bersubsidi tidak dapat dinaikkan.
2. Pasal 7 ayat 6a yang isinya pemerintah diberi kewenangan untuk menaikkan harga BBM jika dalam jangka waktu 6 bulan harga minyak dunia mengalami fluktuasi 15% dari estimasi pemerintah.

Dalam voting tadi dimenangkan oleh partai-partai koalisi Demokrat CS untuk opsi nomor 2. Yang berarti dalam 6 bulan ke depan dipastikan tidak akan ada kenaikkan BBM. Namun, setelah 6 bulan baru dievaluasi apakah harga minyak dunia mengalami fluktuasi sesuai pasal 7 ayat 6a. Jika iya, yah siap-siap aja deh buat merogoh kocek lebih dalam untuk beli "si BBM". Tapi selama fluktuasi harga minyak dunia ga sampe 15% dari asumsi pemerintah dipastikan harga BBM ga akan naik...


Ada yang menarik dari rapat ini, yaitu adanya walk-out dari partai Hanura dan PDI-P. Kedua partai ini sama-sama partai oposisi. Mereka yang memperjuangkan harga BBM tidak boleh naik, tapi mengapa malah walk-out ya... Yah emang kalopun mereka tetap tidak walk-out tetap aja voting bakal dimenangkan Demokrat CS(setuju BBM naik). Namun begitu ada juga partai yang tetap bersikap dewasa walopun kalah vote, seperti PKS dan Gerindra. Mereka yang "ngotot" untuk tidak menaikkan harga BBM. Salut buat mereka, yah saya pribadi juga ga setuju tuh BBM naik kang, masalahnya pengalihan subsidi yang di gadang-gadang bakalan lebih tepat sasaran ga ada buktinya. Mana pendidikan kesehatan tetep aja kan sama seperti dulu sebelum BBM naik (pas naik trus ada BLT itu maksud saya).

Walopun besok tanggal 1 April 2012 harga BBM dipastikan ga naik juga udah terlanjur kang, harga sembako udah naik duluan gara-gara wacana dari bapak presiden kita yang mau menaikkan harga BBM. Kedua, udah berapa orang yang jadi korban keganasan bapak aparat yang terhormat gara-gara demo untuk kasus ini, belum lagi dampak bagi masyarakat sekitar yang macetlah, propertinya dirusaklah dan lain-lain.

Sekian dulu akang2 semua semoga bermanfaat.Amin.
Cah solo

DPR RIBUT GARA2 BBM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: D.Priyanto

0 komentar:

Posting Komentar