-->

semua info tentang bisnis online, blog, software dan internet

Sabtu, 24 Maret 2012

CARA MEMULAI BISNIS INTERNET


Kali ini saya akan mencoba menyampaikan tentang bagaimana cara memulai bisnis internet.

Pertama-tama tentukan dahulu bidang apa yang ingin dijadikan bidang usaha. Secara umum bisnis online dibagi menjadi 3 jenis bidang usaha, yaitu iklan, toko online dan affiliasi.Saya akan mencoba menjelaskan satu per satu.

1. IKLAN
Usaha iklan berarti kita akan membuat website dengan script iklan. Ya membuat website. Mungkin bagi sebagian pembaca kurang paham bagaimana cara membuat website atau bahkan tidak tahu apa itu website. Tapi saya tidak akan membahas itu pada post kali ini.
Website iklan berarti content dari web kita adalah iklan-iklan dari advertiser. Kenapa mereka harus memasang iklan? Mengapa tidak memasang di web mereka sendiri?
Yah jawabanya sudah pasti untuk menambah backlink ke web mereka. Semakin banyak link mereka berarti kemungkinan iklan mereka dilihat akan semakin besar. Dan mereka berani mengeluarkan biaya besar jika memang website iklan yang mereka pakai memiliki page rank (PR) yang tinggi. Nah, dari sinilah uang akan didapat jika memilih bisnis online di bidang iklan. Tugas pemilik web iklan hanya menjadikan web mereka sebagai web dengan PR yang tinggi.

2. TOKO ONLINE
Toko online adalah tempat berjualan dan memasang dagangan (gambar, video) di internet. Kelebihan memilih bisnis ini adalah modal yang dikeluarkan tidak sebesar jika membuka toko real. Hanya perlu sewa domain sekitar 200 ribu per tahun(dibandingkan dengan sewa ruko… JAUHH). Selain itu jika toko kita ramai pengunjaung bukan tidak mungkin bisa juga dijadikan tempat beriklan. Jadi selain mendapatkan untung dari jualan, uang dari advertiser juga terus mengalir.

3. AFFILIASI ATAU BISNIS JARINGAN
Affiliasi ??  dalam pengertian harafiah afiliasi adalah kerjasama antara lembaga atau badan tertentu yang masing-masing berdiri sendiri. Namun dalam penggunaaannya sekarang bisa diapkai sebagai pengganti kata "anggota" atau "cabang". Bisa juga dalam bahasa yang sering kita dengar sehari-hari yaitu MLM. Bisnis begitu banyak berceceran di dunia maya ini. Mulai dari yang benar-benar bonfit sampai yang kelas bawah. Jadi untuk memulai bisnis ini membutuhkan dana yang cukup besar karena langkah yang terpenting adalah membangun citra bahwa perusahaan yang Anda bawa ini benar-benar menguntungkan, bukan penipu, dan produk yang Anda tawarkan HARUS berkualitas.


CARA MEMULAI BISNIS INTERNET Rating: 4.5 Diposkan Oleh: D.Priyanto

0 komentar:

Posting Komentar