-->

semua info tentang bisnis online, blog, software dan internet

Jumat, 18 September 2015

Cara Baru Riset Keyword Dengan Google Webmaster Tool

Riset keyword yang dimaksudkan adalah riset keyword yang dilakukan apabila sobat telah memiliki blog. Tujuannya adalah mencari "keyword/postingan emas” yang bisa lebih potensi lagi jika nantinya keyword yang ditemukan bisa diangkat lagi ke posisi #1 google.
Jadi syaratnya adalah sobat harus memiliki blog lebih dahulu, tentunya blog yang memiliki tangkapan keyword di webmaster tools google.
Reset keyword ini biasanya akan lebih optimal jika dilakukan pada blog lama sobat dengan jumlah post yang banyak karena potensi tangkapan keyword akan lebih banyak lagi

Oke langsung saja, langkahnya sbb.
  • Akses GWT google.com/webmasters/tools
  • Klik search queries
  • Lihat list Keyword tangkapan
  • Klik impresion
  • Nah, inilah RAHASIANYA. Di sini perhatikan Query, Impression, click, CTR, Average position. Sebetulnya jika kita perhatikan nilai dari perhitungan keempat jenis unsur terakhr hampir semuanya mengikuti pola. Jika Impression besar, posisi click, ctr, dan kw juga tinggi. Namun tidak selalu demikian karena bisa saja terdapat anomali (ketidaksesuaian) pada angka-angka tersebut, misalnya karena querynya (Keyword nya), dan lain sebagainya.
  • Di sini insting sobat harus bermain untuk mencari anomali tersebut. Salah satu triknya adalah carilah yang impression besar, tapi posisi kita masih cukup besar pula.
Update:
Sudah sy bikinin ebooknya, silahkan dongdot dimari Ebook Cara Terbaru Riset Keyword
*) maaf dalam ebooknya ada sedikit pesan yang mau lewat  hehe...
**) mungkin dgn ebook ini sedikit lebih jelas coz disertai skrinsut dan sedikit saran cara mengoptimasi postingan

Sumber : Forum ads.id

Cara Baru Riset Keyword Dengan Google Webmaster Tool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: D.Priyanto

0 komentar:

Posting Komentar