-->

semua info tentang bisnis online, blog, software dan internet

Selasa, 05 Maret 2013

Antara kaskus, tokobagus dan berniaga??

Belakangan ini makin marak toko-toko online yang berkembang dengan pesat, diantaranya adalah tokobagus.com dan berniaga.com. 2 toko ini seakan-akan saling bersaing dalam mengalahkan rajanya jual beli online di Indoneia yaitu kaskus.co.id (dulu kaskus.com).

Lalu manakah yang lebih baik? Kaskus, tokobagus atau berniaga?

Kaskus
kaskus adalah situs jual beli terbesar di Indonesia sampai sekarang, kenapa saya dapat mengambil kesimpulan seperti itu? Karrena sampai sekarang kaskus masih memimpin perolehan trafic dari 2 pesaingnya. Jadi ya otomatis iklan yang Anda pasang dikaskus akan memiliki nilai lebih daripada dipasang di tokobagus atau berniaga karena memiliki kesempatan dilihat lebih banyak. Kelebihan lain dari kaskus adalah konsepnya yang berupa forum memungkinkan antar kaskuser (sebutan bagi member kaskus) untuk saling menuliskan pendapat dan masukan mereka. Dan juga terdapat penggolongan member senior, junior sehingga dapat dilihat mana kaskuser yang dapat dipercaya dan mana yang harus diwaspadai. Kekurangan kaskus adalah dengan konsep yang “terlalu terbuka” kesan sedikit semrawut menjadikanya kurang nyaman saat mencari barang dan post yang dipasang tidak melewati filter dari admin kaskus sehingga barang apapun dapat masuk dan kurang 

Tokobagus
tokobagus adalah peringkat kedua sesuai dengan data perolehan trafic (sumber: alexa.com). Kelebihan toko bagus adalah konsepnya yang memang disajikan dengan gaya tokoonline memungkinkan para pengiklan maupun pembeli merasa nyaman dalam mencari barang yang mereka inginkan. Penataannya begitu teratur dan membuat pembeli dapat menemuakan barang yang mereka cari dengan mudah. Kekurangannya adalah pemasangan iklan yang harus menunggu moderasi dari admin tokobagus kadang membuat penayangannya agak tertunda, lalu masa tayang yang dibatasi dan tidak ada fasilitas komentar dalam sebuah iklan. Hal ini berguna jika ternyata si penjual adalah penipu sehingga korbanya bisa langsung menuliskan komentar dalam post penjual tersebut.


Berniaga
berniaga juga merupakan salah satu toko onlne yang berkembang pesat. Namun jika dibandingkan dengan toko bagus, traficnya masih kalah. Untuk kelebihan dan kekurangannya hampir sama dengan toko bagus, hanya saja berniaga masih kalah dalam perolehan trafic.









Jadi mana yang akan Anda jadikan tempat belanja online Anda? Terserah Anda yang memutuskan dan semua itu tergantung dari kebutuhan kita sebagai pembeli. Yang terpenting adalah dapatkan harga semurah mungkin dengan kualitas sebaik mungkin. Mari Belanja Online!!!

Update terbaru : review toko online se Indonesia



Antara kaskus, tokobagus dan berniaga?? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: D.Priyanto

4 komentar:

  1. Saya rasa ketiga situs jual beli online diatas, situss jual beli terbaik dobanding situs - situs lainnya,...

    BalasHapus
  2. HAHAHAHAHA....

    Yang Bener, mereka bikin perusahaan dan mereka mengeluarkan Saham, makin banyak yg membeli saham mereka, makin banyak juga penghasilan mereka dari mengelola uang tersebut, seperti meminjamkannya ke pihak ketiga.

    Jadi jangan Heran, kemarin Blackberry yg solid aja bisa mau bangkrut, itu karena kekuatiran penanam saham akan kehadiran android, jadi mereka beramai-ramai menarik investasi mereka sehingga Blackberry hampir kolap.

    klo mengandalkan Iklan baris (premium), paling uangnya cukup buat beli rokok saja.

    BalasHapus
  3. Di Berniaga ada tim yang kirim SMS atau miscall gak jelas,

    diskusi di yahoo group berita ini lagi hangat.

    sya sendiri sering di sms gk jelas dari nomor yang sama untuk setiap produk yang baru di upload. (SEOLAH OLAH BERNIAGA RAMAI F*CK Y*U BERNIAGA.COM)

    tetapi itu semua kmbali kepada agan semua menyikapinya

    Mau menambahkan ni dari sesama Blogger
    Juga mau manyampaikan Uneg2 sama Berniaga.com

    Ya benar berniaga.com situs E Commerce paling ramai saat ini.
    karena iklannya banyak di TV.
    tapi kualitas situsnya sangat Low Profile, alias sangat sederhana

    banyak sekali kekurangan situs Berniaga ini,
    Salah satunya saat akan menambahkan iklan baru, sering terdeteksi sebagai duplikat.
    contohnya Produk Arduino 4741, dengan Arduino 4820.
    dianggap duplikat. padahal jelas-jelas seri berbeda !!!

    Berikutnya, saat sudah login, ingin melihat daftar iklan,, yang muncul hanya 5 item.
    selebihnya harus klik next page.
    kalau produk saya ada 100, berarti saya harus "next page" 20 Kali.
    Web develepornya HANYA ingin cari Page rank tinggi dengan semakin banyak anda klik next page maka page rank tinggi, F*ck (Pardon My word)

    Dan beberapa kelemahan lainnya yang tidak dapat ditambahkan disini.
    Semoga berniaga.com bisa berkaca dan tidak mempromosikan melalui jejaring sosial atau lainnya yang terlalu muluk muluk.
    perbaiki dahulu kualitasnya maka page rank cocok untuk didepan.

    BalasHapus
  4. sekarang dah nggak mahir tuh semua

    BalasHapus